sponsor

Kamis, 10 April 2014

Pantai Goa Cina

         Pantai ini letak nya bersebelahan dengan Pantai Bajul Mati . terletak di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, tepatnya di sebelah barat Pantai Sendang Biru (sekitar 6 km). Memang pantai ini belom sekondang pantai-pantai lain di wilayah Malang Selatan seperti Pantai Balekambang dan Sendang Biru.

        Namanya memang unik karna di pantai ini memang terdapat sebuah gua . menurut cerita yang berkembang di masyarakat, dulu gua di pantai ini pernah digunakan sebagai tempat bertapa oleh pendeta keturunan China.yang bertapa di dalam gua selama bertahun-tahun hingga hilang (mukso) di dalam gua. Pertapa tersebut juga meninggalkan surat wasiat yang berisi identitas atas nama "Hing Hook". Sejak saat itulah goa tersebut dinamakan Goa Cina, demikian pula pantainya.

       Lama perjalanan seolah terbayar impas saat Anda melihat keindahan Pantai Goa Cina. pemandangan nya sangat bagus dan begitu alami serta mempunyai eksotisme tersendiri.

dokumentasi 13 ‎Oktober ‎2013
ini adalah Gua nya :D








Pantainya sendiri menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan alamnya yang masih asri. Ngalamers juga dapat melihat beberapa pulau di tengah laut yang menambah keindahan Pantai Goa Cina. Bagi Ngalamers yang hobi berenang sepertinya harus sedikit kecewa karena berenang di kawasan Pantai Goa Cina sangat dilarang dikarenakan arus bawah lautnya yang lumayan deras. Ditambah lagi, pantai ini terbilang cukup curam sehingga berbahaya jika dipakai untuk berenang.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar