sponsor

Kamis, 17 April 2014

Gunung Bromo

       Terkenal dengan keindahan Pemandangan nya dan juga keunikan lain dari lautan pasir  berbentuk kaldera yang luas yang berada di sekitar  Gunung.
tapi untuk melihat  keindahan matahari terbit kita harus ke Puncak penanjakan 1 (satu) yang berada lebih tinggi di dekat gunung bromo.
        di Gunung Bromo sendiri yang bisa kita nikmati adalah pemandangan Kawah gunung yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut ,obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah
-Puncak penanjakan 1 (melihat SunRise )
-Padang Savanah Bromo
-Bukit Teletubies
-lautan pasir Bromo 
-Upacara Kasodo (Saat Perayaan ibadah suku tengger)
-Air terjun madakaripura
        Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.
Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo .

Jalur ke Bromo dari Kab Probolinggo:
1. Tongas – Lumbang – Sukapura –  Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo
2. Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo
Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 
1. Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan -  Gunung Bromo
Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:
1. Wonorejo – Warungdowo –  Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo
Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:
1. Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo


        Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3°-20° celcius, namun dapat berada beberapa derajat di bawah nol selama musim kemarau. Jika Anda tidak kuat dengan udara dingin, sebaiknya Anda membawa jaket, sarung tangan, dan topi atau penutup kepala lainnya. Setelah matahari terbit cuacanya dengan cepat menjadi cukup panas di sini.
         Dan juga Dari Penanjakan ke Lautan Pasir, rute sangat curam, sehingga kendaraan roda empat biasa tidak disarankan. Berkuda, jalan kaki, atau menyewa kendaraan  4X4 dari pemandu wisata dapat menjadi alternatif.

berikut Dokumentasi 27 OKtober 2013


 




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar